Minggu, 08 Agustus 2010

UP dan nilai yang dikandungnya

Gue baru aja nonton UP dan ya menurut gue quite good (iyeee UP gue tau telat banget). Nilai yang bisa gue ambil adalah tentang takdir,kesetiaan,niat,dan pilihan. Sedikit punya kaitan sih sama beberapa postingan gue sebelumnya. Gue selalu amazed kalo ngeliat hubungan yang berhasil,yang jalannya mulus-mulus aja gitu,like that couple in UP. Gimana mereka bertemu itu lah takdir,gimana Carl memperlakukan Ellie saat dia sakit dan tetap berpegang teguh sama janjinya itu kesetiaan,gimana perjuangan Carl untuk nepatin janjinya dan ngejaga semua kenangan akan Ellie itu niat,dan gimana Carl memutuskan untuk balik lagi nyelametin Russell itu lah pilihan. Sosok Carl disini menurut gue sagatlah beruntung dan sangat mungkin untuk ngerasa bahagia.

Mungkin dia ga punya pekerjaan hebat,rumahnya juga ga mewah,dan ditambah lagi dia ga punya anak. Tapi semua yang dia punya dia jalanin dengan penuh syukur (at least as far as I watch). Dia bersyukur punya istri yang begitu sayangnya sama dia,pengalaman yang ga mungkin dibeli pake uang. Gimana ngga,rumah yang mereka tinggali bareng-bareng selama sekian tahun itu mereka bangun sendiri,mereka hias sendiri. Impian yang jadi nyata bukan? Dan pada akhirnya Carl sadar kalo petualangan yang dimaksud istrinya adalah setiap hari yang mereka jalanin,gue sebagai laki-laki akan sangat merasa bahagia kalo gue bisa ada di posisi Carl. Jadi pantes banget kalo Carl berusaha sekuat tenaga untuk ngewujudin impian istrinya yang satu lagi. Which is punya rumah dengan Paradise Fall sebagai halamannya. Dia berhasil ngewujudin impian istrinya dan kayak yang tadi gue bilang dia akhirnya tau kalo petualangan terbesar di hidup istrinya adalah menghabisakan sisa hidupnya sama Carl. Well,perbuatan baik akan ngasilin dampak yang baik pula. Untuk Carl,you’re such a lucky man

0 komentar:

Posting Komentar