Kamis, 19 Agustus 2010

Independence Day from my perspective

17 Agustus 2010. Negara tempat gue tinggal dan besar umurya 65 tahun sekarang. Kita jelas udah merdeka dari penjajah. Setiap kita bangun pagi udah ga ada lagi bunyi letusan bom,semburan senapan,dan para pejuang berteriak untuk bangkitin semangat mereka. Semua itu udah ga ada lagi,kita hidup damai sekarang. Cuman kalo kita ngeliat lebih dalam lagi sebenernya kita semua masih punya “penjajah” dan datengnya dari dalem Indonesia sendiri. Kenapa gue bilang penjajah ya karena mereka terkadang menginjak-injak hak rakyat Indonesia. Setelah kita percayain mereka juga tetep deh kekuasaannya ga dipake dengan semestinya. Mereka adalah voorijder,”wakil rakyat”,koruptor dan semacamnya. Mereka itulah yang jadi penjajah sekarang. Gimana ngga kebijakan yang diambil kerap ga berpihak ke rakyat. Jabatan yang udah didapet juga ga digunain sebagaimana mestinya. Kemaren aja (16 Agustus 2010) waktu Pak Beye lagi pidato kenegaraan eh anggota DPRD nya tidur. Setelah selesai pidato,di tv banyak tuh toko yang diwawancara sama tv untuk ngomentarin pidato presiden. Mereka bisa ngupas semua itu secara tajam. Lah kalo yang ditanya aggota dewan? Paling banter ngiler doang. Voorijder adalah bentuk bully ke masyarakat. Gue tau sih fungsinya supaya cepet sampe mungkin kalo ada rapat kenegaraan ato apalah. Tapi kalo Cuma pengen cepet sampe rumah ngapain pake Voorijder? Sekali-kali lah rasain macet. Buat apa juga pake Voorijder tiap saat. Dan koruptor adalah bentuk penjajahan terbesar kepada kita sebagai rakyat. Itu lah pengambil alihan hak terbesar kita. Kita diinjek-injek banget disitu dan menurut gue mereka adalah penjajah terbesar yang harus kita perangi dengan serius.

Hal-hal kayak gini yang kerap bikin kecintaan rakyat kepada negaranya itu berkurang. Perjuangan melawan penjajahan oleh bangsa asing memang udah tapi sekarang adalah saat dimana kita harus bisa mengembalikan kedaulatan kita di negara sendiri. Tapi ya kita juga harus cinta sama negara kita. Gue pernah liat ada orang US asal Virginia yang pake plat “DANGDUT” dan “BAHASA” di mobilnya. Di US,bukan di Indonesia. Itu kenapa coba? Krn dia terkesan sama budaya bangsa kita. Kita nya sendiri kemana? Gue akuin banyak hal-hal negatif yang melingkupi negara kita. Cuman kalo kita terus ngeliat negatif nya ya sampe kapanpun kita ga akan pernah ngerasa bangga. Padahal ada banyak orang Indonesia yang udah bawa nama Indonesiake mata dunia. Contoh Dira Sugandi,Sandy Sondoro,Yohanes Surya,Andrea Hirata,Taufik Hidayat,dll. Dari banyak sektor kita bisa harum di mata dunia. Selain dari segi orang-orang nya Indonesia juga sangat unggul di bidang SDA.

Menurut gue,kita bisa kok jadi negara adidaya. Gue percaya banget kita bisa. Intinya sih sebagai orang yang hidup di jaman sekarang perjuangan masih lanjut tapi dengan cara yang lain,kecintaan kita juga harus tetep besar. Krn Indonesia itu jelek krn segelntir orang aja,secara negara nya itu menurut gue sangat amat bagus dan berpotensi. Kita sebagai pemuda adalah poros perubahan sama kok kayak waktu dulu. Bukan tanpa alasan Tuhan nempatin kita di Indonesia,maybe we’re part of the change?

2 komentar:

Mesya Sahada mengatakan...

wah ada nama rektor gua hahaha, btw keren lho pet

petsocapturo mengatakan...

Yohannes Surya ya? ahaha apanya keren? rektor lo? emang hehe

Posting Komentar