Kamis, 19 Agustus 2010

Ramadhan

Bulan Ramadhan. Buar orang Islam bulan ini ditunggu-tunggu banget. Gue sendiri juga gitu. Krn apa ya? Menurut gue Ramadhan i. Which is I kinda addictive bout that (selain THR lah ya). Gue suka aja dengan acara yang ditapilin di tv,susasana berbuka,suasana sahur,dan jalanan yang biasanya kosong. Suasananya agak susah gue deskripsiin tapi yang jelas bisa gue rasain. Tapi sih sebenernya lebih oke lagi suasana waktu lebaran. Ungkapan lebaran itu hari kemenangan menurut gue bener banget. Umat muslim itu kan jelas ga kenal sama semuanya tapi waktu lebaran mereka merayakan hal yang sama,kemenangan yang sama. Setelah melewati satu bulan puasa memperjuangkan hal yang sama which is nahan lapar,haus,dan nafsu akhirnya kita tiba di satu momen yang jadinya menggembirakan krn kita berhasil ngelewatin masa-masa itu. Kalo bisa setiap hari lebaran gue juga mau. Tapi kalo kayak gitu ga akan dapet THR ya.

Beberapa momen emang ga muncul secara rutin. Well,semuanya lebih tepat kayaknya. Krn namanya juga momen kalo tiap hari ato at least sering kita alamin mah artinya itu rutinitas. Kalo udah gitu biasanya kita ga akan ngerasa excited lagi untuk ngejalaninnya. Diluar dari momen-momen itu,yg gue pengen adalah ngerasain vibe nya Ramadhan. Kalo bisa setiap hari. Vibe nya aja deh paling ngga. Satu hal yang gue dapet adalah Ramadhan ngajarin kesederhanaan dan kita juga jadi lebih jujur sama diri sendiri. Untuk berbuka kan ga harus yang mewah malahan makan sedikit tapi udah kenyang biasanya. Dalam Ramadhan juga kita boleh kan buka kalo kita udah ga kuat,kalo kita sakit. Tapi tanya ke diri sendiri,apa kita bener-bener ga kuat? Apa kita bener-bener sakit? Jangan-jangan Cuma laper mata aja kan. Makanya kita diajarin untuk jujur sama diri sendiri. 2 point itu berguna bukan hanya di bulan Ramadhan tapi juga untuk hari-hari ke depan dan seterusnya. Nilai-nilai dalam hidup emang dimaksudkan untuk kita supaya bisa ngejalanin hidup dengan lebih baik dan berguna untuk orang lain. Dan Ramadhan ngajari banyak tentang nilai-nilai postif dalam hidup

0 komentar:

Posting Komentar