Senin, 09 Agustus 2010

Ba-ha-gi-a

Do you know what happiness is? Buat definisiinnya mungkin gampang,tapi coba deh lo pikirin lagi alesan kenapa seseorang bisa bahagia. Tiap orang punya cara mereka sendiri untuk bahagia. Dan itu yang bikin absurd. Kita bisa aja bilang uang yang bikin bahagia. Kalo gitu,berarti korupsi salah satu cara menuju bahagia? Terus kalo di akhir uang kita ilang alias bangkrut gitu kitanya. Kebahagiaan kita apakah juga ilang? Kita juga bisa bilang kalo cinta yang bikin kita bahagia. Terus kalo akhirnya gaenak gimana? Jadi yang bisa gue ambil adalah kebahagiaan itu abstrak dan Cuma kita yang bisa rasain.

Setiap orang punya jalannya sendiri dan tentunya apa yang mereka maksud dengan kebahagiaan maupun cara menuju kebahagiaan itu sendiri merupakan misteri yang lain. Cuman ya,ada perbedaan tipis antara being in love and being a happy person. Kita Cuma bisa tau pastinya kayak apa kalo kita sendiri udah ngerasain. Ada seseorang pernah bilang ke gue “you should happy with your own way”. Pada saat dia bilang gitu,gue tau banget apa yang bisa bikin gue bahagia. Ngejalanin hari sama dia. Tapi nyatanya akhirnya ga berakhir seperti yang gue harepin. Atau mungkin emang belom berakhir krn rencana Allah kita ga akan pernah tau,yang bisa kita lakuin adalah usaha dengan sangat maksimal.

Jadinya ya selain alesan kenapa seseorang itu bisa bahagia adalah absurd,hal yang kita rasa adalah hal yang bisa bikin kita bahagia sifatnya juga jangka pendek. Dan kalo di suatu titik akhirnya kita ngerasa kalo “ini adalah hal yang gue cari,yang gue tunggu,yang bisa bikin gue bahagia” kita Cuma bisa tau setelah kita ngerasain kan? Dan gue yakin itu adalah titik dimana kita ngerasa bahagia,pada saat itu. Akhirnya kita Cuma bisa berharap semoga rasa yang sedang kita alami ini sifatnya everlasting. Menurut gue,itu tujuan hidup manusia yang sebenernya

0 komentar:

Posting Komentar