Senin, 09 Agustus 2010

Pong Hardjatmo dan tawuran ormas : sebuah sentilan untuk pemerintah

Saat gue nulis ini,kejadian yang paling hype adalah coretan Pong Hardjatmo “Jujur Adil Tegas” diatap gedung kura-kura,which is Gedung DPR dan tawuran ormas. Sebetulnya agak terlalu imut sih buat dibilang gedung kura-kura krn jatohnya jadi lebih cocok untuk tempat bermain anak-anak. Tapi bisa dibilang cocok juga sih krn mereka yang duduk disana itu kerjanya males,lambat kayak kura-kura. Pong Hardjatmo nyoret kayak gitu krn menurut dia ngomong di tv,demo,acara-acara yg isinya sindiran buat dpr itu udah ga ada lagi yg ngaruh. Dalam artian udah ga ada lagi yg mereka dengerin. Kita gausah mikirin deh gimana caranya Pong bisa ujug-ujug ada diatas atap Gedung kura-kura. Ya mungkin dia keturunan Hattori,who knows. Tapi gue dapet banget point yg dia bilang. Bisa-bisanya gitu,dengan gas meledak dimana-mana,janda pahlawan yg tanahnya diperkarakan,sampe yg paling baru soal tawuran ormas (tapi bakal gue bahas nanti) itu kayaknya ga ada yang bikin mereka sampe ngebentuk panitia khusus. Dulu waktu kasus century mereka semangat which is jelas banget ada kepentingan beberapa orang disitu.

Terkadang gue mikir,sebenernya pernah ga sih mereka ngadain semacam rapat kinerja? Padahal sebegitu jelasnya ketidakpercayaan rakyat sama mereka cuman kayaknya santai-santai aja tuh. Apa buat mereka itu ga penting? Tapi lo pada kan wakil rakyat pak,kita yang milih. Begitu duduk disana lupa apa gimana? Artis sekelas Pong Hardjatmo sampe berani untuk ngelakuin tindakan kayak gitu,itu sentilan langsung buat anda sekalian. Masih gamau mikirin? Terus tentang ormas. Aduh lo tawuran,oke kayak anak sma. Lo nyerang warga dan properti pribadi milik mereka? Wah itu vandalisme murni namanya.

Gue gatau sih masalahnya apa krn sampe gue nulis ini gue ga terlalu ngikutin perkembangannya. Cuman ya,ngapain sampe nyerang warga? Mereka bukan anggota anda,emang rumah mereka disitu,emang mereka ada keperluan sampe harus lewat jalan yg lo pada pake buat tawuran. Ngapain sampe diserang? Krn ngeganggu lo tawuran? Agak dipikir aja sih ya. Katanya lagi ulang tahun,bukannya nyebarin kebahagiaan kok nyebar terror. Ngeliat dua kejadian itu,gue agak kegelitik aja sebenernya. Apa sih yg bakal dilakuin “wakil rakyat” kita? Apa mereka bakal mikirin? Apa hal-hal ini Cuma jadi sambil lalu buat mereka? Gue gatau pasti tapi yg jelas kalo mereka tetep ga ngapa-ngapain,gue jadi mikir aja sebenernya ada ga sih “wakil rakyat”? ato mungkin Cuma “wakil partai”?

0 komentar:

Posting Komentar