Selasa, 04 Januari 2011

Mamah

Gue baru aja selese makan malem di “Nasi Goreng Bunda” dan tiba-tiba muncul aja gitu keinginan buat nulis. Bukan..bukan tentang nasi goreng,tapi tentang bunda. Sosok bunda di kehidupan gue adalah sosok yang super duper quadruple luar biasa. Mamah adalah Wonderwoman versi nyata buat gue. Mamah ngegedein gue sendirian dan sampe akhirnya gue segede gini. Mamah adalah sosok yang gamau bikin anaknya kecewa,sosok yang lebih mentingin soal keluarga daripada dirinya sendiri. Pengalaman hidupnya juga jadi inspirasi buat gue. Pengalaman mengenai kekuatan yang harus dibawa setiap orang untuk setapak demi setapak ngejalanin hidupnya. Segitunya lah arti mamah buat gue. Dengan segitunya-mamah-buat-gue ada satu point yang mungkin jadi fondasi yang ngebentuk pribadi gue. Gue jadi punya respect yang tinggi terhadap cewe yang ujung-ujungnya berakhir ke titik dimana gue pengen ngasih yang terbaik dari yang terbaik dimana setiap orang yang liat bakal takjub. Sedaaaapp.

Balik ke soal mamah, menurut gue ungkapan surga ada di telapak kaki ibu itu benar sebenar benarnya kebenaran. Ya soalnya gue liat sosok ketulusan, keikhlasan untuk berkorban di sosok seorang ibu. Ibu adalah mereka yang rela ngebawa elo semua di perutnya selama 9 bulan. Mereka yang ketika elo singgah di perut mereka untuk lahir, harus makan 2 kali lebih banyak karena mereka juga harus makan buat lo. Ditambah lagi pas proses melahirkan. Proses mereka ngegedein kita. Buat gue, proses ini dampaknya lebih gede lagi. Kenapa gitu? Kayak yang udah tadi gue bilang, mamah ngegedein gue sendirian and it’s doubled the effect for me. Ngeliat hal-hal kayak gitu menurut gue ga ada lagi alesan buat kita ga respect sama sosok wanita apalagi sama ibu kandung kita sendiri. Secara universal, gue banyak ngeliat kisah seorang ibu yang rela banting tulang ngerjain pekerjaan kasar demi anak-anak mereka. Ini ngebawa efek yang cukup miris dan ya bisa gue bilang cukup membuat terenyuh.

Gue selalu pengen suatu saat nanti dan mudah-mudahan di waktu yang ga lama lagi, gue bisa bales apa yang udah mamah kasih ke gue. Well, walaupun gue tau sampe kapan juga ga akan kebales karena semua yang udah beliau kasih gabisa dinilai dengan uang. Tapi at least gue pengen, gue selalu pengen ngelakuin sesuatu buat mamah. Mudah-mudahan semuanya dilancarin dan gue bisa jadi anak yang bener-bener berbakti. Selamat hari ibu Mah :)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

gw setuju, ibu memang selalu bisa berjuang sendirian, meskipun ada seorang suami di sisi nya sekali pun, terkadang buat gw, nyokap gw berjuang sendirian menghidupi ketiga anaknya. mungkin karena kita udah tinggal selama 9bulan di perut nya kali yaa, jadi itu yang bikin seorang anak di mata ibu nya amat sangat berharga :)

petsocapturo mengatakan...

iya Yu makanya cowo harus respek sama cewe

Posting Komentar