Selasa, 26 Oktober 2010

Been there,done that!

Akhir-akhir ini gue lagi hobi banget baca buku “How to Have Kick-Ass Ideas”. Gatau ya kenapa mungkin karena buku itu ngasih layout yang menarik,penuh gambar-gambar yang ya bisa gue bilang ngasih stimulus buat otak gue dan konten dari bukunya sendiri yang menurut gue juga,bisa dibilang inspiratif. Buku itu bilang kalo kreatifitas sebenernya adalah hal yang esensial buat manusia untuk ngejalanin hidup. Kreatifitas itu bukan cuman yang berhubungan sama design. Pake baju apa hari ini,gimana cara kita nyelesein masalah,itu juga merupakan manifestasi dari kita berpikir kreatif. Semua hal itu ngebuat hidup seseorang ga monoton.

Gue suka mikir kenapa kita bisa bosen? Kenapa pada satu titik hal yang tadinya menarik jadi biasa aja? Menurut gue ya karena itu tadi,hal itu udah jadi biasa. Udah jadi monoton. Gue suka kepikiran untuk noba hal-hal baru yang belum pernah gue hadapin sebelumnya. Gue pengen ngerasain apa yang orang-orang rasain karena menurut gue,hidup terlalu singkat kalo kita lewatin gitu aja tanpa ngalamin begitu banyak hal. Well,yang gue bahas disini hal-hal yang mayoritas bilang “positif” ya. Ada banyak hal di dunia ini,”positif” maupun “negatif”. Hal-hal yang sifatnya “positif” pun ada banyak banget. That’s why yang gue bahas hal “positif” aja karena itu sendiri udah banyak banget dan gue sendiri mikir untuk stick with the “right” way. Anywho lets get back on the topic,shall we? Satu kegiatan yang lagi kepikiran banget sama gue untuk ngelakuinnya adalah liburan ala backpacker. You know, travel with the cheap,exhausted,uncomfortable way. Sound bad,eh? Mungkin iya karena liburan ditempuh pake cara yang susah. Tapi menurut gue,liburan pake cara kayak gitu bakal datengin lebih banyak cerita. Kita bakal susah bareng-bareng sama partner liburan kita dan diakhir liburan saat semuanya udah beres kita punya hal untuk bisa diketawain bareng-bareng. Mungkin ada saat dimana si itu ketinggalan, makan ala kadarnya karena budget liburan ga kerasa abis dipake beli souvenir,ato mungkin ketiduran di kereta dan akhirnya kebablasan sampe NTT (?). Well,iya emang kita bakal pergi liburan dengan budget minim tapi untuk value yang didapet gue yakin intensitasnya cukup tinggi.

The point is,liburan itu adalah salah satu ide supaya gue ga melulu berkutat sama yang namanya rutinitas. Selain itu,gue juga bisa living life dalam arti yang sebenernya. Ada banyak hal sebenernya yang bisa kita lakuin. You named it. gue cuman pengen beberapa tahun ato kita bilang aja suatu saat nanti,saat ada yang nyeritain satu hal dimana dia anggep itu menarik,seru,menegangkan,etc etc yang intinya adalah sebuah kegiatan,kita bisa ngedengerin omongannya sambil tersenyum dan di akhir dia cerita kita bisa bilang “Been there,done that!”

2 komentar:

Diyah Parwatiningsih mengatakan...

heiii buku itu hard copy atau ada soft file nya?

salam kenal .

petsocapturo mengatakan...

hello Diyah. Bukunya hard copy tuh tapi mungkin kalo coba dicari ada kali versi downloadable soft copy nya hehe

salam

Posting Komentar