Rabu, 15 September 2010

Temen gue yang satu itu

Waktu gue nulis ini,gue baru aja ketemu sama temen lama gue. Yaa ga lama-lama amat sih dia temen smp dan sma gue. Temen main,ngobrol,dan satu organisasi juga pas SMA. Hanya saja,kuliah kita beda kota yang bikin akhirnya jarang ketemu. Gue kuliah di IM Telkom Bandung dan temen gue ini kuliah di BEC Bogor. Gue bahkan gatau itu apaan dan baru denger waktu dia masuk sana. Kita ketemu agak jarang krn emang ga pernah disengajain ketemuan sih. Biasanya kalo gue ke Jakarta dan dia juga lagi disini yaudah kita ketemu. Gue biasanya main ke rumahnya.

Nah pas terakhir gue ketemu ini,selayaknya anak yang udah lama ga ketemu awal-awal gue tanyain gimana kuliahnya dia. Dia bilang tanggal 25 september nanti dia wisuda. Wow,disitu gue udah mulai amazed krn kok cepet ya? Tau-tau udah mau lulus aja gitu. Setelah itu gue tanya tentang gimana soal lapangan kerja nya? Apa ada penempatan ato gimana gitu. Disitu dia cengengesan dan ternyata dia bilang kalo dia keterima kerja di Jepang tepatnya di Osaka sebagai akuntan dengan gaji awal 30jt per bulan. Pantes aja dia cengengesan. Saat itu gue salut se salut-salutnya salut. Gue tanya gimana sampe akhirnya dapet kesempatan kayak gitu dan dia Cuma bilang kalo dia ikut tes dan alhamdulillah bisa ngalahin temennya yang punya IPK 3,95. Yang diterima Cuma 4 orang katanya. Tetep sambil cengengesan. Dijawab gitu tentunya rasa penasaran gue muncul lagi emang berapa sih IPK dia? Dan akhirnya gue tanya. Dia jawab 3,90 dan masih juga cengengesan. Oh oke,dalam hati gue. Bentar lagi di wisuda,lulus dengan IPK 3,90 dan bulan Oktober yang berarti beberapa minggu setelah gue ketemu dia,dia bakalan berangkat ke Jepang untuk kerja. Ada kejutan apa lagi coba dari dia? Akhirnya gue tanya kegiatan dia sekarang-sekarang ini ngapain aja. Dia bilang sebenernya udah kerja,freelance katanya. Di pikiran gue kalo freelance ya biasanya berkaitan sama design. Mungkin kearah percetakan kali. Dan ternyata gue salah. Kerjaan freelance dia adalah ngurusin jaringan komputer perusahaan. OH OKE. Kata itu makin gede aja ada di dalem hati gue. Gimana ngga setelah keadaan yang bikin gue bilang oh oke tadi,ternyata masih ada hal yang bikin gue amaze. Ya pekerjaannya itu. Dia itu kan freelance ngatur jaringan berarti IT berarti IPA. Kerjaannya di Jepang itu jadi akuntan berarti IPS. Nah lho bisa seimbang gitu ya? Itu lah yang makin bikin gue amazed.

Ngeliat cerita temen gue ini semakin menegaskan kalo we never know where life can take us. Teman gue ga berasal dari PT favorit tapi liat,siapa yang pergi ke Jepang sekarang? Temen gue juga D3 kok walaupun SKS nya udah kayak S1 cuman dipadetin aja. Beberapa orang suka mandang rendah D3,nah liat aja temen gue yang satu ini. Gue yakin pencapaian yang dia dapet bukan semata-mata take it for granted. Ada usaha disitu. Kayak yang tadi udah gue bilang,we never know where life can take us jadi setiap hari kita harus terus ngasih yang terbaik. Temen gue ini ngasih contoh akan hal itu. Gue jadi mikir akan jadi apa gue nanti? 5 tahun lagi misalnya,akan ada dimana gue? Apa pencapaian yang udah gue buat? Hal-hal kayak gitulah yang akhirnya muncul setelah gue denger langsung cerita dari temen gue ini. Kita bener-bener gatau kemana hidup akan ngebawa kita dan disitulah sisi serunya. We never know

0 komentar:

Posting Komentar