Sabtu, 11 September 2010

Change comes within us

Gue mau ngomong soal perubahan dan mimpi. Tapi bukan krn gue ngerasa gue tau banget cara untuk berubah krn gue sendiri masih susah tuh untuk secara total ngerubah diri gue. Well but you gotta believe that I’m trying hehe. Soal mimpi ato achievement apapun yang kita mau dan belom kita dapetin terkadang kita gatau kenapa belom. Kenapa kita kok gabisa dapetin semua itu? Kenapa kok kayaknya kita ga punya kemampuan untuk ngedapetinnya? Dan kenapa kok orang lain bisa? The answer is kita bisa kok. Mungkin caranya aja yang salah. Ato memang di beberapa sisi perlu ada perubahan. Kita jangan terus merendahkan diri sendiri dan biasanya ini yang susah. Kita kerap jadi orang yang membatasi kemampuan yang kita punya. Iya,kita batasin diri kita sendiri.

Sama halnya dengan perubahan. Yang paling simple misalnya kita mau punya negara kayak Singapore. Negara yang bersihnya ga ketulungan (katanya,soalnya gue belom pernah kesana). Gampang kok,mulai aja dengan ga buang sampah sembarangan. Sebarin visi lo ke orang-orang di sekitar lo dan ketika mereka terpengaruh Indonesia jadi punya tambahan beberapa orang lagi yang peduli sama kebersihan. Simple kan? Mungkin ada saatnya kita mikir “yah,iya kalo orang-orang mikir gitu juga? Kalo ngga?” well,gue Cuma bisa bilang kalo semua orang mikir gitu ya gabakal bersih-bersih deh Indonesia. Mulai aja dari kita dulu. Krn perubahan yang dateng dari luar itu tentu datengnya dari orang lain. Kita bisa sih ikut andil dalam perubahan itu tapi perubahan dalem diri kita sendiri cuman kita aja tuh yang bisa buat. Cuman kita aja yang bisa ngusahain. So like James Morrison song, “start with the man in the mirror and ask him to change his ways”

0 komentar:

Posting Komentar