Minggu, 12 September 2010

Don’t Judge The Book by Its Movie

Gue adalah movie junkies dan bookworm. Untuk film,ga ada genre khusus sih yg bener-bener gue suka krn dr mulai romantic comedy sampe slasher tetep gue tonton. Basically sih tergantung sama ceritanya aja. Tapi kalo dr soal plot entah kenapa gue lebih suka film-film dengan twisted ending. Well gue adalah tipe orang yg terkesan dengan cara sutradara ngebawa situasi ke penonton sampe mereka percaya akan sesuatu terus di akhir diberantakin aja gitu hal-hal yg udah penonton percaya di sepanjang film terkait sama ceritanya. Soal buku juga ga ada genre khusus dan tergantung cerita juga.

Dua dunia ini punya koneksi krn banyak buku diangkat jadi film. Menurut gue emang ada persamaan antara buku dan film. Keduanya adalah buah pikiran dan visi dari pembuatnya. Kalo buku ya dari penulisnya dan film ya dari sutradaranya. Soal buku yg diangkat jadi film ini kalo dinilai dari kacamata pembaca kerap dianggap kurang memuaskan. Ketika dijadiin film sering tuh ada adegan penting yang hilang,penggambaran karakter yang ga sesuai harapan,perubahan plot cerita,dll. Menurut gue sampai saat ini belom ada film yang secara sempurna ngegambarin isi buku. Well,beberapa film emang sih ada yang udah berusaha dengan keras untuk ngangkat dengan maksimal isi dari bukunya. Cuman tetep sih ada aja kekecewaan yg timbul di benak para pembaca terutama untuk mereka yg berasal dr kalangan fans berat buku tersebut. Biasanya setelah nonton film yg alhamdulillah bagus di pengangkatan bukunya,banyak tuh yang jadi penasaran dan akhirnya mutusin untuk beli buku itu. Tapi kalo misalnya filmnya jelek,ada juga kalangan orang-orang yang malah ngejudge kalo emang ceritanya yang jelek dan malah jadi antipati sm bukunya. Gue sebagai penggemar buku terutama disini novel ya,sangat sangat ga setuju tuh. Jangan dong jadi bukunya yang disalahin. Mungkin emang penggambarannya aja yg kurang sempurna. So dont judge the book by its movie,people

2 komentar:

alin mengatakan...

setuju sekali!!

petsocapturo mengatakan...

iya makanya ituuu. kalo kecewa sama film nya berarti harus baca bukunya hehehe

Posting Komentar