Jumat, 07 Januari 2011

Mimpi

Somehow I came to this quote, “we’re the architect of our own dreams”. Gatau ya apa quote itu dari film Inception ato dari mana yang jelas gue lupa. Ya begitu quote itu terlintas gue jadi mikir kalo ya emang bener. Kita adalah arsitek dari mimpi kita sendiri. Kita yang design sesuai sama apa yang emang jadi taste kita, apa yang emang jadi passion kita, dan apa yang emang sebenernya kita mau. Kepingan kehidupan nyata yang belum bisa kita dapetin jadi fondasi dari mimpi yang kita alami. Bagian-bagian itu jadi kayak batu bata yang satu sama lainnya ngebentuk mimpi kita secara keseluruhan. Pieces for the big picture.

Ada yang percaya kalo mimpi itu Cuma bunga tidur yang munculnya random. Well, itu bener sih. Karena kita emang pada dasarnya gabisa ngontrol apa yang bakal kita mimpiin. Tapi kalo gue, percaya kalo mimpi adalah manifestasi dari apa yang ngisi otak kita untuk jangka waktu yang cukup signifikan baik dari segi otak sadar atupun otak tak sadar. Gue sering kok ngalamin mimpi random yang emang random banget gue juga ga ngerti kenapa, tapi mungkin bakal gue bahas di postingan yang lain. Anyway, sebagian mimpi yang gue alamin dan kebetulan emang remember-able karena kan ga semua mimpi bisa diinget, kalo gue pikir-pikir dan agak ditelaah lebih jauh ya itu tadi ada yang emang berdasar ke keinginan-keinginan gue yang ga gue ucapin tapi pengen banget gue dapetin. Sebagian lagi mungkin adalah hal-hal yang kita alami dan entah kenapa karena satu dan lain hal diproses otak kita sampe masuk ke bagian tak sadar yang mungkin kalo dipikir-pikir lebih jauh lagi ternyata punya dampak yang lumayan juga buat kita.

Mimpi adalah pertahanan terakhir dari kenyataan. Ada kalanya Cuma di mimpi seseorang bisa ngerasain kemenangan (pada waktu itu) dan ada juga saat dimana seseorang gamau bangun karena mimpi mereka begitu indah. Mimpi adalah tempat dimana banyak orang bisa ngerasain sesuatu yang sangat berlawanan dengan apa yang mereka dapet di kehidupan nyata. Mimpi juga lah yang terkadang bikin orang jadi pengen tidur terus. Bukan karena cape, tapi karena mereka ga cukup dengan mimpi indah yang Cuma sebentar. They want more. Akan menakjubkan kalo suatu saat nanti kita bisa menjelajah mimpi kita sendiri. Kayak yang ada di Inception dan akhirnya kita benar-benar jadi arsitek untuk mimpi kita sendiri. Mimpi memang unik karena dia bisa merefleksikan apa yang kita sendiri ga angkat ke permukaan. Mimpi juga unik karena penuh dengan imajinasi. Bahkan orang yang sama sekali ga imajinatif pun bisa ngalamin mimpi yang bisa dibilang absurd. Itulah mimpi, dia bisa ngasih kenyamanan dan perasaan menang kepada mereka yang jarang ngerasain perasaan semacam itu di kehidupan nyata. Mimpi juga bisa ngasih rasa takut dan khawatir karena apa yang ga sadar kita khawatirkan ternyata terefleksi di mimpi kita. Mimpi juga bisa ngasih harapan karena isinya bisa kita terjemahin sebagai petunjuk kalo kita bakalan dapet hal itu. Satu hal yang perlu diinget, dreams are not an absolute thing because we can make it happen and all we need is just a strong will.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

sama ! siapa sangka kalo ternyata dan terkadang apa yang pernah ada di mimpi kita ketika kita tidur, itu malah pertanda kalo apa yang kita alami di mimpi, malah jadi kenyataan beberapa hari kemudian *curhat :D

petsocapturo mengatakan...

ahahahaha buat gue banyak mimpi yang artinya pertanda haha

Posting Komentar