Jumat, 07 Januari 2011

So, we’re family, eh?

Ada banyak hal yang bisa bikin segelintir orang deket. Dan sebelum gue mulai ada suatu keadaan yang cukup bikin gue heran. Entah kenapa ya kalo gue perhatiin dari mulai gue SD sampe gue kuliah sekarang, kok setiap ada mereka yang “gaul” ato bisa dibilang “cantik” juga dan mereka yang tergolong “cewe populer” pasti ujung-ujungnya punya temen yang serupa. Maksudnya kalo gue liat cewe cantik di SD,SMP,SMA ato kampus gue, pasti temen-temennya cantik juga. Ga mungkin kan pas awal kenalan mereka bilang “eh lo cantik deh. Gue juga. Kalo kita temenan pasti asik deh,gimana?” nahlo. Kalo cowo ngomong gitu ke cowo lagi sudah dapat dipastikan ada bagian yang memar di wajah. Itu fenomena yang menurut gue agak gimana gitu. Apa mungkin di gen mereka ada sesuatu yang sifatnya kayak magnet? Jadi yaaa ujung-ujungnya pasti temennya cantik juga. Hanya tuhan dan hati mereka yang tau. Mungkin Ahmad Dhani tau,tapi bukan itu yang mau gue bahas.

Gue baru aja selese nyelenggarain event yang dibikin sama BEM Fakultas gue. Acaranya 2 hari yang mengharuskan peserta bangun pagi-pagi banget setiap harinya which is berarti panitia harus bangun lebih pagi lagi dari mereka. Untuk panitia, gue bisa bilang kalo kita hectic pol-polan. Ada banyak banget masalah yang dihadapin sama panitia dari sebelum acara berlangsung sampe pas acara berlangsung. Cuman ya kalo lagi di bis panitia dan peserta berbaur aja saling berbagi canda dan tawa. Sekarang setelah acaranya berakhir ada semacam rasa kangen dan apa ya? Mungkin perasaan pengen ikutan lagi. Antara panitia juga jadi akrab dan mungkin beberapa ga akan pernah kenal sama sesama panitia kalo bukan di acara kayak gitu. Sama halnya dengan gue di BEM. Masing-masing dari kita jadi deket dan kita dinilai kompak. Mungkin kita dah jadi kayak keluarga, padahal masa jabatannya kurang dari setahun. Berdasarkan hal-hal kayak gitu gue bisa bilang kalo kesamaan latar belakang bisa juga bikin orang jadi deket sama yang lain. Baik di BEM atau di acara yang gu terlibat didalamnya, kita sama-sama ngadepin masalah yang sama, hectic bareng, pusing juga bareng dan ya mungkin di akhir semuanya udah beres kita bisa refreshing bareng. Itu lah salah satu yang bikin seseorang jadi deket sama orang lain.

Gue sendiri punya temen-temen yang deket banget sama gue dari SMA. Ada yang dari SD. Kalo dirunut gue gabisa nemu tuh apa kesamaan kita. Mungkin watak tapi itu absurd banget karena watak orang bisa berubah kalo emang driven by their mood. Satu-satunya kesamaan yang gue tangkep sih sama-sama sekelas waktu kelas 3. Tapi hal itu juga ga berperan banyak dalam ngedeketin seseorang dengan orang lain. Afterall, gue tetep bersyukur sama kejadian-kejadian yang nimpa gue. Masalah juga tetep gue syukurin. Karena semuanya ngebawa gue buat kenalan sama orang baru which is I personally think can be very delightful. Masih ada banyak lagi alesan kenapa seseorang bisa jadi deket sama yang lain. Tapi yaa gue bisa bilang kalo hampir pasti di setiap peristiwa ada campur tangan Allah didalamnya

2 komentar:

Anonim mengatakan...

acara 2hari itu juga berharga buat gw put. jujur, setelah 2hari itu berakhir, gw kaya ngerasa kehilangan, kangen sama waktu2 bersama kalian semua, seminggu kemudian pasti gw inget2 lagi secara runut, 2hari itu kita ngapain aja. mungkin rasanya status dari teman berubah menjadi saudara kali yaa, jadi ada rasa seperti itu. karna buat gw, bukan hanya acara itu, tapi semua event yang pernah gw handle, kayaknya selalu bikin gw merasa seperti itu setelah acaranya selesai :)

petsocapturo mengatakan...

nah iya itu yg gue sebut kedekatan berdasarkan kesamaan latar belakang

Posting Komentar