Jumat, 07 Januari 2011

Adios 2010!

Beberapa jam lagi dari waktu gue tulis postingan ini gue bakal pindah ke tahun yang baru. Tahun 2011. Yang artinya gue bakal ninggalin 2010. Tahun 2010 gue ngalamin banyak kejadian. Yaa sebenernya sama aja sih sama tahun-tahun sebelumnya. Maksud gue, setiap tahun akan pasti ada cerita yang kita punya. Pengalaman-pengalaman yang kita dapet. Semua itu karena waktu jalannya maju dan kita bakal selalu nemuin hal baru dalam setiap detik di hidup kita. Tetep sih ada beberapa hal yang bakal jadi catetan penting di hidup gue. Di tahun 2010 gue putus sama pacar setelah 2 tahun 2 bulan gue ngejalanin bareng-bareng. Setelah ngelewatin titik itu gue ngelakuin banyak perenungan dan ya mungkin ada banyak hikmah yang bisa gue ambil. Pastinya sih ada. Di tahun 2010 juga gue memutuskan masuk BEM. Disitu gue dapet pelajaran banyak. Gimana caranya nyatuin visi diantara orang yang berbeda dengan latar belakang yang berbeda pula atas dasar mau ngejalanin program dengan baik. Di BEM juga gue belajar toleransi, dan banyak hal lagi yang pastinya berguna banget buat masa depan nanti. Karena mungkin kondisi lingkungan kerja gue nanti yaaa pretty much the same lah. Gue juga mutusin untuk bikin blog ini di tahun 2010. Dasarnya karena gue emang suka cerita. Dan mungkin karena gue suka baca juga, keinginan untuk nulis itu jadi ada. Ngeliat banyak hal kayak gitu yang gue alamin, menurut gue ga ada alasan untuk seseorang bilang tahunnya buruk. Mungkin dia ngeliat dengan kacamata yang salah dan memang perubahan kacamata untuk ngeliat itu bisa bikin perspektif yang bener-bener beda pula.

Di penghujung tahun gini coba lah kita gunain untuk merenung. Untuk ngeliat lagi ke belakang apa aja yang udah kita capai. Resolusi apa yang kita buat di tahun sebelumnya dan sejauh apa progress nya sampai saat ini kalo emang itu belom tercapai. Perubahan apa yang udah kita buat di hidup kita untuk jadi orang yang lebih baik lagi. Hal-hal itu bisa kita jadiin pertimbangan ato at least patokan lah untuk nentuin mau jadi apa sih versi dari diri kita di tahun yang akan datang? Kita bakal jadi orang kayak apa? Apa aja yang mau kita capai dan usaha apa yang akan kita tempuh? Untuk ngejawab pertanyaan-pertanyaan macam itu tentunya perlu ada yang namanya pembelajaran dan menurut gue itu bisa kita dapet kalo kita mau ngeliat ke belakang dengan mata yang lebih terbuka. Soal resolusi 2011 milik gue,apa ya mungkin ga spesifik tapi gue pengen punya kualitas hidup yang lebih dari tahun-tahun sebelumnya. Happy new year everyone!

0 komentar:

Posting Komentar