Senin, 21 Februari 2011

Kids Believes

Setiap orang punya masa kecil dan kenangan waktu kecil. Hal itu mah mutlak soalnya ga mungkin kan ada yang brojol langsung segede-gede elo pada. Waktu kecil juga biasanya kita punya panutan, kebiasaan, ato interest yang ya mungkin sewaktu dewasa semua itu mengalami perubahan yang cukup drastis. Waktu kecil, gue sendiri punya idola Buzz Lightyear. Gatau ya waktu kecil dulu gue anggep Buzz itu keren. Dia punya laser di tangannya, bisa terbang, dan tugas aslinya adalah ngejaga perdamaian antar galaksi. Gue saking idolanya sampe pernah mimpi jadi Buzz. Dari situ pula, waktu kecil cita-cita gue itu gue mau jadi astronot. Menurut gue keren aja gitu, manusia bisa terbang ke tempat yang selama mereka di bumi belom pernah mereka liat. Yaa semacam petualang tapi ruang lingkup jelajahnya lebih gede. Beranjak dewasa, kalo kita perhatiin ada pergeseran tuh di cita-cita. Anak kecil kalo ditanya udah gede mau adi apa, biasanya ngejawab dengan lantang “mau jadi presiden!”, mau jadi “penyanyi!”, “mau jadi pemain film!” atau apapun lah yang pada saat itu menurut mereka keren. Sesimple itu pikiran mereka untuk memilih cita-cita. Karena keren. Tanpa ada pertimbangan yang lain lagi. Waktu udah pada gede-gede hal itu berubah. Kalo ditanya mau jadi apa banyak yang bilang “mau kerja di bank”, “mau kerja di majalah”. Well, agak lain. Kita udah mulai banyak mikir kalo untuk setia sama cita-cita kita itu susah. Ada banyak hambatan yang bakal menghalangi. Mungkin sih terjadi perubahan minat seiring dengan kita yang makin dewasa. Tapi menurut gue factor utama yak arena kita tahu aka nada banyak kesulitan yang menghalangi kita untuk menggapai cita-cita kita itu. Yaudah deh akhirnya banyak penyesuaian yang kita lakuin.

Selain itu, kita juga sering percaya sama berbagai macam pamali. Ga boleh nyisain nasi di piring kalo makan, nanti nasinya nangis. Ga boleh duduk di depan pintu pas lagi ujan nanti kesamber petir. Itu contoh. Padahal mah ya, kita disuruh ngabisin nasi biar makannya banyak sama supaya ga mubadzir terus jangan duduk didepan pintu soalnya ngalangin orang lewat. Sebenernya mah itu maksudnya. Pamali-pamali itu juga bukan tanpa tujuan karena kita disuruh untuk berprilaku yang sesuai aja. Buat kebaikan kitajuga dan dulu beberapa dari kita termasuk gue percaya. Hasilnya? Gue kalo makan abis dan kalo duduk ga pernah depan pintu. Soalnya ada kursi deket pintu

Kepolosan anak kecil terkadang bisa jadi pelajaran juga. Karena menurut gue mereka yang polos tanpa tahu batasan-batasan yang bakal mereka jumpai bahkan sebelum usaha dimulai, akan ngelakuin usahanya dengan maksimal. Kalo misalnya kita udah tau tentang apa kesulitan yang bakal kita hadapi, bisanya sih ada ketakutan disana. Ada ketakutan tentang kegagalan akhirnya kita malah menurunkan standar cita-cita kita. Ujung-ujungnya sih jadi overthinking. Kepolosan anak kecil mungkin bisa jadi keberanian untuk menggapai sesuatu yang emang jadi impian kita. Gue punya temen yang percaya sama peri waktu dia kecil. Gatau ya kalo sekarang *wink wink*. Pernah nonton “The Polar Express” ga? Ya mungkin kalo kita tetep percaya dengan sepenuh hati sama hal-hal “magic” yang kita percaya waktu kecil, bisa jadi efeknya sama kayak di film itu.Intinya sih menurut gue ketika kita mencintai sesuatu dan mau banget buat ngedapetin hal itu yaudah kejar terus aja. Love that thing like a boy love his chocolate. Dan hal yang sama juga berlaku kayaknya ketika kita nyari pasangan. Tapi itu cerita yang lain lagi :)

0 komentar:

Posting Komentar