Senin, 21 Februari 2011

Is this a real world?

Pada pernah dong nonton film ato baca buku fiksi? Entah ya, apa gue kebanyakan baca ato nonton tapi gue terkadang mikir apa yang ada di buku ato film itu beneran? Dan itu sering. Kayak misalnya di “The Matrix”. Konsepsi yang mereka tawarin menurut gue masuk akal. Ada dunia lain dimana Cuma mereka yang udah “sadar” aja yang tau kalo dunia yang selama ini mereka tinggalin itu bohong. Sutradaranya ngemas secara masuk akal dan ngebuat gue secara pribadi jadi mikir juga gitu. Jangan-jangan gue termasuk mereka yang belum “sadar”? contoh lain bisa kita liat misalya dari Harry Potter Series. Keberadaan Muggle dideskripsiin secara gamblang. Disana juga diceritain kenapa Muggle gabisa liat secara langsung hal-hal yang berbau sihir. Kalo emang gue seorang Muggle menurut gue masuk akal banget cara-cara penyihir nyembunyiin diri mereka berdasarkan film sama buku itu. Ada banyak banget film yang nerapin teknologi yang pada saat ini bisa kita bilang ga ada tapi who knows buat ke depannya. Contoh gampangnya ya Doraemon deh yang bener-bener melekat sama kita dari kecil. Ada film lain yang bukan tentang teknologi sih tapi plot nya bener-bener menarik buat gue. Judulnya “The Truman Show”. Film itu nyeritain tentang seorang pria yang diperanin oleh Jim Carey dimana dia dari kecil sampe gede ga pernah keluar dari lingkungan tempat dia tumbuh besar sampe gede. Dia selalu punya keinginan untuk pergi ke Fiji tapi entah kenapa ada aja halangannya. Masalah di bandara lah dan lain lain. Suatu ketika dia berontak dengan nekat pergi ke Fiji pake perahu bikinan sendiri. Pas udah ada di laut ternyata laut itu berujung. Dia ngebentur semacam tembok. Di tembok itu ada pintu dan ternyata selama ini dia hidup dalam reality show tentang hidupnya sendiri. Konsepsi itu terkadang nyampe lho ke gue.

Kisah tentang Mitologi juga menarik banget buat dipelajari. Actually I’m a fan of Mythology itself. Gue suka banget baca kisah-kisah Mitologi Yunani, Norse, dan semua hal yang tampaknya ga nyata tapi merupakan bagian dari sejarah. Semua itu bisa aja ada lho karena jaman dulu kita kan belom hidup juga. Cerita soal Pandora Box, Hercules, Thor, Zeus, semua bisa aja ada. Banyak yang bilang “Impossible is nothing and nothing is impossible”. Berdasarkan hal itu entah kenapa gue jadi mikir “ If nothing is imposisible, are there such thing as myth?” dan berujung ke pemikiran apa kehidupan yang gue jalani ini beneran? Is this even a real world?

0 komentar:

Posting Komentar